Thursday 24 November 2016

Pengaruh Teknologi Informasi terhadap Nilai Tambah Bisnis

                Dalam bisnis di era modern ini, para pebisnis harus memanfaatkan teknologi yang ada. Karena di zaman yang modern ini, jarang kita melihat hal-hal yang tidak menggunakan teknologi. Selain lebih mudah, praktis, dan efisien dengan adanya teknologi, masyarakat semakin ingin membuat bisnis baru. Dengan terciptanya bisnis-bisnis baru, maka para pebisnis tersebut memerlukan bantuan sumber daya manusia, sehingga hal ini dapat mengurangi angka pengangguran yang ada di Indonesia.
          Teknologi juga merupakan nilai tambah bagi bisnis, karena masyarakat zaman sekarang menggunakan teknologi untuk membeli barang dan jasa. Pembeli tidak harus membeli ke toko bila toko tersebut sudah terdaftar dalam salah satu aplikasi jual-beli online. Dan penjual pun tidak perlu repot repot lagi untuk menjual barangnya di kios atau ruko. Hanya bermodalkan handphone dan barang dagangannya, ia bisa menjual dengan cepat barang yang ia tawarkan. Dan pembeli hanya menunggu barang sampai di rumah saja.
          Sumber daya manusia yang terampil merupakan nilai tambah dalam bisnis. Jika kita bekerja dalam perusahaan dagang, kita harus terampil dalam menawarkan produk. Agar para pembeli terarik dengan barang yang kita jual. Dan setiap orang yang ingin bekerja, harus dilakukan dengan sungguh sungguh, agar perusahaan dapat mencapai tujuannya. Agar kita dapat menawarkan barang yang kita jual ke luar negeri, kita juga membutuhkan sumber daya manusia yang bisa berbahasa asing. Maka dari itu, kita harus menguasai berbagai bahasa asing agar dapat memperluas jaringan ke luar negeri. Namun kebanyakan warga Indonesia sering mengabaikan bahasa asing. Sehingga jarang bisnis di Indonesia masuk ke dalam pasar international.

          Sistem manajemen yang baik dapat mempengaruhi nilai tambah bisnis. Dengan adanya koordinasi antara berbagai bidang, dari bidang keuangan, bidang administrasi, bidang pemasaran, dan bidang IT mereka dapat mewujudkan tujuan perusahaan bersama. Demi tercapainya target di masa yang akan datang. Jika tidak ada koordinasi antara satu bidang dan bidang yang lain, maka perusahaan tersebut tidak dapat mencapai targetnya.

No comments:

Post a Comment